Awas Uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Hangus jika Siswa Lakukan Hal Ini, Buruan Cek pip.kemdikbud.go.id

- 15 Agustus 2023, 09:58 WIB
Awas uang PIP Kemdikbud 2022 Rp 1 juta hangus jika siswa lakukan hal ini .Segera cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id.
Awas uang PIP Kemdikbud 2022 Rp 1 juta hangus jika siswa lakukan hal ini .Segera cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Awas uang PIP Kemdikbud 2023 bisa hangus jika siswa lakukan hal ini. Segera cek NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id agar dana hingga Rp 1 juta cair.

Uang PIP Kemdikbud 2023 masih disalurkan oleh pemerintah hingga Agustus 2023 ini, untuk siswa SD, SMP, dan SMA yang memenuhi syarat dan terdaftar sebagai penerima di link pip.kemdikbud.go.id.

Siswa yang terdaftar sebagai penerima uang PIP Kemdikbud 2023 akan mendapati status berupa keterangan "SK Nominasi" atau "SK Pemberian" di link pip.kemdikbud.go.id.

Siswa yang menerima status SK Nominasi wajib melakukan aktivasi rekening ke bank BRI (siswa SD dan SMP), BNI (siswa SMA), atau BSI (siswa di Aceh) untuk mendapatkan buku tabungan Simpanan Pelajar (SImPel) dan kartu ATM.

Baca Juga: Penyebab Tidak Dapat PIP Kemdikbud 2023 Meski Sebelumnya Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Ini Solusinya

Buku tabungan SimPel dan kartu ATM tersebut akan digunakan oleh siswa untuk mengambil uang PIP Kemdikbud 2023 jika sudah cair.

Uang PIP Kemdikbud 2023 baru dipastikan sudah cair atau masuk ke rekening jika sudah muncul status atau keterangan "SK Pemberian" di link pip.kemdikbud.go.id.

Siswa bisa mengambil uang PIP Kemdikbud 2023 ini melalui teller bank atau di ATM terdekat di manapun tanpa ada potongan biaya apapun, dengan nominal sebagai berikut:

- Siswa SD kelas 1 dan 6: Rp 225 ribu

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x