BLT PIP Kemdikbud 2023 Otomatis Cair Jika 1 Status Ini Terbit, Pakai NIK NISN Siswa untuk Cek Nama Penerima

- 14 Agustus 2023, 17:17 WIB
Ilustrasi. BLT PIP Kemdikbud 2023 otomatis cair jika satu status ini terbit, pakai NIK NISN KIP siswa.
Ilustrasi. BLT PIP Kemdikbud 2023 otomatis cair jika satu status ini terbit, pakai NIK NISN KIP siswa. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut informasi BLT PIP Kemdikbud 2023 otomatis cair jika satu status ini terbit, pakai NIK NISN KIP siswa untuk cek nama penerima bantuan.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 sudah mulai dicairkan di bulan Agustus 2023, menurut laman Kemdikbud bantuan ini telah tersalurkan ke 9,1 juta siswa SD-SMA.

Diketahui, bantuan PIP Kemdikbud 2023 akan dialokasikan ke 14,3 juta penerima. Artinya masih ada kuota sekitar 5 juta siswa yang akan menerima bantuan ini.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 disalurkan dalam tiga tahap, yakni mulai Januari hingga akhir tahun, sebagaimana jadwal resmi berdasarkan Kemdikbud.

Baca Juga: KIP Tak Terdaftar dan Tidak Padan DTKS di pip.kemdikbud.go.id , Ini Solusi agar Terdaftar PIP Kemdikbud 2023

Namun sebelum itu, pencairan bantuan PIP Kemdikbud 2023 memiliki syarat tertentu, salah satunya telah telah diterbitkannya satu status dari Kemdikbud.

Satu status penting ini nantinya menentukan saldo bantuan PIP Kemdikbud 2023 Anda akan dicairkan ke rekening Simpel BRI, BNI, dan BSI atau tidaknya.

Untuk mengetahui status penting ini Anda bisa mengeceknya melalui laman resmi SIPINTAR yang beralamat di pip.kemdikbud.go.id.

Siswa wajib menggunakan NIK NISN KIP siswa untuk cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 melalui laman SIPINTAR.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x