Cek PIP Kemdikbud 2023 Cara Dapat SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id, Uang Rp 1 Juta Cair ke Siswa KIP Ini

- 14 Agustus 2023, 11:10 WIB
Cek PIP Kemdikbud 2023 cara dapat SK Pemberian di laman pip.kemdikbud.go.id. Ada uang BLT Rp 1 juta cair ke siswa KIP ini.
Cek PIP Kemdikbud 2023 cara dapat SK Pemberian di laman pip.kemdikbud.go.id. Ada uang BLT Rp 1 juta cair ke siswa KIP ini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Cek PIP Kemdikbud 2023 cara dapat SK Pemberian di laman pip.kemdikbud.go.id. Ada uang BLT Rp 1 juta cair ke siswa KIP ini.

PIP atau Program Indonesia Pintar merupakan pemberian dana bantuan oleh Pemerintah yang disalurkan melalui Kemdikbud kepada siswa SD, SMP dan SMA.

Dana PIP Kemdikbud diharapkan dapat membantu peserta didik dari kalangan tidak mampu atau miskin untuk mendapat akses pendidikan yang layak.

Adapun PIP Kemdikbud 2023 diberikan berupa uang BLT dengan nominal yang berbeda sesuai dengan jenjang pendidikan siswa penerima.

Baca Juga: HORE Siswa NISN NIK Ini Terima BLT PIP Kemdikbud: Tahap 2 Bisa CAIR Agustus 2023, Cek di pip.kemdikbud.go.id

Perlu diingat siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 adalah peserta didik pemilik Kartu Indonesia Pintar atau KIP lalu namanya terdaftar di Dapodik dan DTKS Kemensos.

Cara Cek PIP Kemdikbud 2023

Guna mengetahui status penerimaan PIP Kemdikbud 2023 bisa cek NIK NISN ke laman resmi pip.kemdikbud.go.id. Berikut adalah caranya:

  • Buka browser lalu login ke laman resmi pip.kemdikbud.go.id
  • Masukkan nomor NIK dan NISN
  • selesaikan perhitungan yang tersaji pada kolom
  • Lalu klik "Cari"

Selanjutnya akan muncul informasi status penerima PIP Kemdikbud 2023. Apabila siswa mendapat SK Pemberian maka dana PIP sudah cair di ATM bank penyalur.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x