Cek Nama SK Pemberian PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id Pakai NIK NISN, BLT Rp 1 Juta Cair!

- 14 Agustus 2023, 08:18 WIB
Ilustrasi - Segera cek nama SK Pemberian PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK NISN, ada BLT Rp 1 juta cair.
Ilustrasi - Segera cek nama SK Pemberian PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK NISN, ada BLT Rp 1 juta cair. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Segera cek nama SK Pemberian PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK NISN, ada BLT Rp 1 juta cair.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 sudah resmi cair sejak awal tahun ini kepada siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang terdaftar sebagai penerima.

Adapun nama siswa haruslah terdaftar dalam SK Pemberian PIP Kemdikbud 2023 jika ingin mencairkan uang BLT mencapai Rp1 juta.

Untuk mengetahui status nama apakah terdaftar dalam SK Nominasi dan SK Pemberian, dapat melalui laman pip. kemdikbud.go.id dengan cek menggunakan NISN siswa dan NIK KTP orang tua.

Baca Juga: Siswa yang Sudah Terima PIP 2023 Cek di SINI, Jika Terdaftar Bisa Dapat BLT Rp 500 Ribu 4 Kali dari Pemerintah

Sebagai informasi, PIP Kemdikbud adalah bantuan dari Pemerintah melalui Kemendikbud kepada siswa sekolah mulai dari SD hingga SMA yang kurang mampu. Uang BLT PIP Kemdikbud harus digunakan untuk menunjang kegiatan belajar di sekolah.

Berikut ini cara cek SK Pemberian PIP Kemdikbud 2023:

1. Akses laman pip.kemdikbud.go.id di browser

2. Input NIK dan NISN

3. Selesaikan kolom penjumlahan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah