Saldo PIP Kemdikbud 2023 Rp0 Usai Aktivasi Rekening, Login pip.kemdikbud.go.id Ini Tanda BLT KIP Cair BRI BNI

- 13 Agustus 2023, 09:30 WIB
Ilustrasi - Saldo PIP Kemdikbud 2023 Rp0 usai aktivasi rekening, login pip.kemdikbud.go.id untuk cek daftar penerima dan tanda BLT KIP cair BRI BNI.
Ilustrasi - Saldo PIP Kemdikbud 2023 Rp0 usai aktivasi rekening, login pip.kemdikbud.go.id untuk cek daftar penerima dan tanda BLT KIP cair BRI BNI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Berikut informasi saldo PIP Kemdikbud 2023 Rp0 usai aktivasi rekening, login pip.kemdikbud.go.id untuk cek daftar penerima dan tanda BLT KIP cair di BRI BNI.

Saldo PIP Kemdikbud Rp0 usai aktivasi rekening masih banyak ditanyakan masyarakat terutama yang masuk daftar penerima BLT KIP.

Lalu apa penyebab saldo PIP Kemdikbud Rp0 usai aktivasi rekening dan terdaftar pip.kemdikbud.go.id? Kapan BLT KIP cair?

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 adalah bantuan sosial bagi anak sekolah yang berasal dari keluarga miskin. BLT KIP cair berupa uang tunai untuk membantu biaya pendidikan siswa SD, SMP, SMA.

Baca Juga: BLT PIP 2023 Cair Rp 1 Juta Khusus ke Siswa Berikut, Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id Input 2 Nomor Ini

Sebelum PIP Kemdikbud 2023 cair, siswa yang masuk daftar penerima akan diproses terlebih dahulu datanya untuk dipadankan dengan DTKS serta Dapodik.

Bagi yang padan DTKS dan Dapodik, siswa dinyatakan layak PIP dan mendapatkan SK Nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023.

Siswa yang mendapatkan status SK Nominasi bisa segera melakukan aktivasi rekening di bank BRI (SD dan SMP) atau BNI (SMA). Penerima PIP Kemdikbud 2023 akan menerima buku tabungan dan rekening SimPel (Simpanan Pelajar) untuk mencairkan BLT KIP.

Namun saldo PIP Kemdikbud 2023 tidak akan langsung cair atau masih Rp0 setelah aktivasi rekening. Dana BLT KIP baru akan cair setelah daftar penerima mendapatkan status SK Pemberian.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah