Selamat Siswa Ini Dapat BLT Rp 2 Juta Tanpa Cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Daftar DI SINI

- 12 Agustus 2023, 09:49 WIB
Selamat siswa ini dapat BLT Rp 2 juta tanpa cek penerima  PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id. Begini cara daftar online di link resmi.
Selamat siswa ini dapat BLT Rp 2 juta tanpa cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id. Begini cara daftar online di link resmi. /PEXELS/@Robert Lens

BERITA DIY - Selamat siswa-siswa ini dapat BLT Rp 2 juta tanpa cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id. Simak cara daftar online di bawah ini.

Sebagaimana diketahui, ada bantuan uang tunai atau BLT hingga Rp 1 juta yang diberikan kepada siswa oleh pemerintah, melalui program PIP Kemdikbud 2023.

Ada juga BLT Rp 2 juta yang diberikan kepada siswa, namun bukan berasal dari program PIP Kemdikbud 2023. Siswa juga tidak perlu cek penerima bantuan ini di link pip.kemdikbud.go.id.

Sebelum mengetahui cara daftar BLT Rp 2 juta, simak dulu cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 secara online. Siswa hanya perlu login ke link pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Cara Daftar PIP Kemdikbud 2023 agar Dapat BLT Rp 1 Juta, Cek Penerima Login pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

Setelah itu input Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Setelah itu input juga hasil perhitungan angka di layar.

Lalu akan muncul informasi apakah siswa terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 atau tidak, ditandai dengan adanya beberapa status yang dikeluarkan pip.kemdikbud.go.id, di antaranya sebagai berikut:

 

1. Data Tidak Ditemukan: artinya siswa tidak terdaftar sebagai penerima bantuan ini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah