Uang Bantuan PIP Kemdikbud 2023 Cair ke Siswa SD SMP SMA Ini, Cara Cek Update Pencairan di pip.kemdikbud.go.id

- 14 Agustus 2023, 21:15 WIB
Uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke siswa SD, SMP, SMA yang miliki tanda ini. Cara cek update pencairan di pip.kemdikbud.go.id.
Uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke siswa SD, SMP, SMA yang miliki tanda ini. Cara cek update pencairan di pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke siswa SD, SMP, SMA dan SMK yang miliki tanda berikut ini. Simak cara cek update pencairan di pip.kemdikbud.go.id.

Kemdikbud sudah mencairkan sebagian besar bantuan PIP ke siswa yang terdaftar sebagai penerima.

Ketahui, PIP merupakan bantuan Program Indonesia Pintar, yang diberikan sekali dalam setahun untuk siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

Nominalnya berbeda setiap jenjangnya. Siswa SD mendapatkan PIP sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu, siswa SMA dan SMK sebesar Rp 1 juta.

Baca Juga: Siswa yang Sudah Terima PIP 2023 Cek di SINI, Jika Terdaftar Bisa Dapat BLT Rp 500 Ribu 4 Kali dari Pemerintah

Untuk menjadi salah satu penerima BLT PIP 2023, siswa merupakan pemegang KIP; siswa dari keluarga miskin atau keluarga rentan miskin; dan siswa dengan pertimbangan khusus seperti:

- Dari keluarga peserta PKH atau keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera; 

- Berstatus yatim piatu, yatim, piatu dari sekolah, panti sosial atau panti asuhan; terkena dampak bencana alam.

- Siswa tidak bersekolah (drop out) yang diharapkan kembali bersekolah;

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x