PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta DIJAMIN Cair Asal Tidak Masuk 5 Daftar Hitam Ini, Cek di pip.kemdikbud.go.id

- 9 Agustus 2023, 13:38 WIB
PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta dijamin cair asal tidak masuk 5 daftar hitam ini. cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id lewat HP online.
PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta dijamin cair asal tidak masuk 5 daftar hitam ini. cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id lewat HP online. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta dijamin cair asal tidak masuk 5 daftar hitam ini. Cepat cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id lewat HP secara online.

Saat ini banyak sekali siswa yang belum mengetahui apa itu PIP Kemdikbud 2023, cara menjadi penerima, hingga jadwal bantuan ini kapan cair.

Padahal, PIP Kemdikbud 2023 ini sudah dijalankan oleh pemerintah sejak awal tahun ini dan diberikan kepada para siswa, mulai dari jenjang SD hingga SMA.

PIP Kemdikbud 2023 merupakan bantuan uang tunai yang diberikan kepada siswa SD, SMP, SMA sederajat untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan mereka.

Baca Juga: Selamat BLT Rp 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2023 Cair jika Muncul 3 Tanda Ini, Cek Bansos Kemensos PKH di SINI

Besaran uang tunai yang diterima oleh penerima PIP Kemdikbud 2023 ini mulai dari Rp 225 ribu hingga Rp 1 juta per siswa per tahun, ditransfer langsung oleh pemerintah ke rekening siswa.

Proses pencairan bantuan ini dilakukan oleh pemerintah ke nomor rekening siswa yang sudah memiliki buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) di Bank BNI, BRI, atau BSI.

Ada dua kategori untuk menjadi penerima PIP Kemdikbud 2023 ini, yakni sebagai berikut:

1. Siswa terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x