Cair Rp 2 Juta! Jangan Cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Daftar Bansos PKH Lewat HP di Sini

- 7 Agustus 2023, 16:07 WIB
Cair Rp 2 juta. Jangan cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id. Ini cara daftar online bansos PKH lewat HP.
Cair Rp 2 juta. Jangan cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id. Ini cara daftar online bansos PKH lewat HP. /DOK. PIKIRAN RAKYAT

BERITA DIY - Cair Rp 2 juta. Jangan cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id. Simak cara daftar online bansos PKH lewat HP di sini.

Sebagaimana diketahui, saat ini pemerintah memberikan bantuan uang tunai kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023.

Besaran bantuan uang tunai yang diterima oleh para siswa ini maksimal hanya Rp 1 juta yang cair sekaligus melalui nomor BNI, BRI, atau BSI milik siswa yang sudah memiliki buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

Siswa yang bisa dapat bantuan uang hingga Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 ini adalah mereka yang terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: 5 Alasan PIP Kemdikbud 2023 Tidak Cair, Cek pip.kemdikbud.go.id dan Lapor ke Sini jika Tidak Padan DTKS

Siswa bisa mengetahui apakah mereka terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 ini dengan cara cek NISN dan NIK mereka di link pip.kemdikbud.go.id online lewat HP.

Siswa yang berasal dari keluarga prasejahtera tidak perlu khawatir jika tidak mendapatkan bantuan dari program ini karena ada bantuan  lain yang lebih besar, yakni uang Rp 2 juta.

Siswa yang ingin dapat bantuan uang Rp 2 juta sebaiknya jangan cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id karena ini adalah program lain.

Bantuan uang Rp 2 juta ini ditransfer ke nomor rekening siswa atau wali murid melalui BRI, BTN, BNI, atau Bank Mandiri, namun tidak cair secara sekaligus, melainkan secara bertahap.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah