Materi Soal ANBK 2023 SMA dan SMK, Link Download PDF Contoh Latihan Soal Tersedia di SINI

- 9 Agustus 2023, 11:30 WIB
Ilustrasi - Materi soal ANBK 2023 SMA dan SMK lengkap dengan link download PDF contoh soal untuk latihan.
Ilustrasi - Materi soal ANBK 2023 SMA dan SMK lengkap dengan link download PDF contoh soal untuk latihan. /Tangkap Layar YouTube/Pusmendik

BERITA DIY - Simak materi soal ANBK 2023 tingkat SMA dan SMK 2023 lengkap dengan link download PDF contoh latihan soal tersedia di akhir artikel ini.

Saat ini sedang banyak dicari materi soal ANBK 2023 untuk jenjang SMA dan SMK karena pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer akan segera digelar.

Proses persiapan pelaksanaan ANBK 2023 untuk jenjang SMA dan SMK sebenarnya telah dimulai pada 28 Juli 2023 yang lalau dnegan sinkronisasi simulasi ANBK SMA, SMK dan SMP Tahun 2023.

Menurut jadwal dan tahapan ANBK 2023, nantinya siswa SMA dan SMK akan mengikuti galdi bersih terlebih dahulu sebelum akhir melaksanakan ANBK SMA dan SMK

Baca Juga: Syarat Pendaftaran CPNS 2023, Jadwal Dibuka, Formasi, dan Cara Daftar PPPK-CPNS

Adapun jadwal pelaksanaan ANBK SMA dan SMK 2023 adalah tanggal 28 - 31 Agustus 2023 mendayang. Setelah akan dilakukan Sulingjar Kepsek - Guru ANBK SMA/SMK pada 11-24 September 2023.

Asesmen Nasional ini memiliki tujuan untuk mengevaluasi dan memetakan mutu pendidikan di satuan pendidikan dan menggantikan Ujian Nasional dengan penyempurnaan penguluran aspek kognitif dan non kognitif.

ANBK ini terdiri dari instrumen Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Literasi, Numerasi, Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar.

Untuk instrumen AKM Literasi dan Numerasi dirancang melalui soal terkait literasi dan numerasi. Adapun materi dari ANBK AKM Literasi dan Numerasi adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x