Jadwal ANBK 2023 SD SMP SMA Mulai Kapan? Juknis dan Materi Asesmen Nasional Terbaru untuk Latihan

- 11 Juli 2023, 12:51 WIB
Sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengikuti ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMK Duta Karya, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (1/9/2022). Ujian ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) pengganti Ujian Nasional (UN) di setiap jenjang sekolah dari SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat itu sebagai upaya penilaian mutu sekolah, madrasah, dan program kesetaraan di tingkat dasar dan menengah. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/foc.
Sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengikuti ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMK Duta Karya, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (1/9/2022). Ujian ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) pengganti Ujian Nasional (UN) di setiap jenjang sekolah dari SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat itu sebagai upaya penilaian mutu sekolah, madrasah, dan program kesetaraan di tingkat dasar dan menengah. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/foc. /YUSUF NUGROHO/ANTARA FOTO

 

BERITA DIY - Banyak yang mencari juknis ANBK 2023, jadwal ANBK SD, jadwal ANBK 2023 PDF, dan materi Asesmen Nasional untuk latihan.

Berikut informasi jadwal ANBK 2023 SD SMP SMA mulai kapan, juknis dan materi Asesmen Nasional terbaru untuk latihan siswa.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau disingkat ANBK 2023 hanya digelar 2 hari.

Adapun jadwal ANBK 2023 ini ada pada Peraturan Kepala BSKAP Kemendikbudristek Nomor 015/H/KP/2023 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Asesmen Nasional Tahun 2023 (Pos ANBK).

Baca Juga: Contoh Latihan Soal ANBK Kelas 5 SD dan MI Literasi 2022 Lengkap dengan Jawabannya untuk Gladi Bersih

Berdasar Pos ANBK, pada hari pertama Asesmen Nasional siswa akan mengerjakan latihan soal berupa materi literasi membaca dan survei karakter.

Pada hari kedua ANBK 2023, siswa mengerjakan latihan Asesmen Nasional materi berupa numerasi dan survei lingkungan belajar.

ANBK 2023 dilaksanakan mulai 28 Juli hingga 5 November 2023 untuk jenjang SD, SMP, dan SMA. Dengan tiap jadwal jenjang pendidikan punya perbedaan masing-masing.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x