Contoh Soal AKM Numerasi dan Literasi Disertai Kunci Jawaban & Link Download PDF UNBK atau ANBK SMP Kelas 8

- 4 Agustus 2023, 17:10 WIB
63 Soal Numerasi PPG Dalam Jabatan 2023 beserta Contoh Tes Literasi Numerasi, Komplit, Pelajari Semua
63 Soal Numerasi PPG Dalam Jabatan 2023 beserta Contoh Tes Literasi Numerasi, Komplit, Pelajari Semua /Pexels / Karolina Gabrowska/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari contoh soal UNBK SMP numerasi, contoh soal matematika SMP dan pembahasannya, download soal AKM literasi sains SMP dan AKM informatika.

Ketahui contoh soal AKM numerasi dan literasi disertai pembahasannya PDF UNBK atau ANBK SMP kelas 8 dan link download.

Soal Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) sudah menjadi bagian dari kegiatan tahunan siswa sekolah di Indonesia.

Siswa-siswi kelas 8 SMP, khususnya, memerlukan persiapan yang matang untuk menjalani ujian ini, termasuk memahami materi literasi-numerasi atau yang dikenal juga sebagai Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Literasi dan Numerasi.

Baca Juga: 10 Contoh Soal Uji Kompetensi Kenaikan Jabatan Fungsional Guru Pertama ke Muda dan Jawaban UKKJ 2023 Link PDF

Pada artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai contoh soal AKM Numerasi dan Literasi disertai pembahasannya dalam format PDF untuk persiapan UNBK atau ANBK tahun 2023.

Latar Belakang ANBK dan AKM Literasi-Numerasi

Pertama-tama, penting bagi kita untuk memahami apa itu ANBK dan AKM Literasi-Numerasi. Dalam sumber yang dirilis oleh Kemdikbud, ANBK diartikan sebagai sebuah program evaluasi yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

ANBK memberikan gambaran mengenai input, proses, dan hasil dari proses pembelajaran di sekolah tertentu melalui berbagai instrumen, termasuk AKM Literasi-Numerasi, Survey Lingkungan Belajar (Sulingjar), dan Survey Karakter.

Dalam AKM Literasi-Numerasi, terdapat dua komponen penting, yaitu literasi dan numerasi. Literasi merujuk pada kemampuan membaca siswa, di mana siswa diberikan teks dan harus menjawab pertanyaan berdasarkan teks tersebut.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x