15 Contoh Soal UKKJ Kompetensi Guru Pertama ke Guru Muda dan Kunci Jawaban

- 4 Agustus 2023, 15:40 WIB
Ilustrasi - 15 contoh soal UKKJ (Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang)  kompetensi guru pertama ke guru muda dan kunci jawaban.
Ilustrasi - 15 contoh soal UKKJ (Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang) kompetensi guru pertama ke guru muda dan kunci jawaban. /UNSPLASH/@nguyendhn

BERITA DIY - Berikut 15 contoh soal UKKJ Kompetensi guru pertama ke guru muda dan kunci jawaban.

Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang atau UKKJ merupakan pengukuran dan penilaian kompetensi teknsi, manajerial, dan sosial kultral seorang guru jabatan fungsional untuk menentukan kelayakan naik ke jenjang lebih tinggi.

Hasil UKKJ menjadi salah satu syarat kenikan jabatan guru, misal dari guru pertama ke guru muda.

Melalui UKKJ, akan diketahui juga kemampuan guru dalam melaksanakan proses pembelajaran yang nanti dipakai untuk menetapkan apalah layak naik tingkat atau tidak.

Baca Juga: Lengkap! Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 15 Kurikulum Merdeka Semester 1 Pembahasan Soal 1 - 5

UKKJ tahun 2023 memang sudah selesai digelar beberapa waktu lalu. Namun masih ada periode selanjutnya di tahun 2024.

Oleh karenanya calon peserta bisa cek contoh soal UKKJ Kompetensi guru pertama ke guru muda di dalam artikel ini untuk bahan belajar.

Anda tidak perlu khawatir karena contoh soal UKKJ Kompetensi guru pertama ke guru muda di sini sudah dilengkapi dengan kunci jawaban.

Sehingga Anda bisa mencoba mengerjakan contoh soal terlebih dahulu dan mencocokkan dengan jawaban yang benar untuk mengukur kemampuan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x