Kunci Jawaban Metematika Kelas 9 Halaman 30 31 Dilengkapi Pembahasan Cara, Latihan 1.3 Pembagian Perpangkatan

- 8 Agustus 2023, 10:39 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Metematika (MTK) kelas 9 SMP MTs halaman 30 dan 31 dilengkapi pembahasan cara, Latihan 1.3 pembagian pada perpangkatan.
Ilustrasi - Kunci jawaban Metematika (MTK) kelas 9 SMP MTs halaman 30 dan 31 dilengkapi pembahasan cara, Latihan 1.3 pembagian pada perpangkatan. /BERITA DIY/Arum Ariyani

BERITA DIY - Simak kunci jawaban Metematika kelas 9 SMP MTs halaman 30 31 dilengkapi pembahasan cara, Latihan 1.3 pembagian pada perpangkatan.

Adik-adik kelas 9 yang mengalami kendala saat mengerjakan buku MTK halam 30 31 Latihan 1.3 tentang pembagian pada perpangkatan dapat melihat kunci jawaban dan pembahasan cara di sini.

Soal tersebut ada di Buku Paket Siswa Matematika kelas 9 SMP MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 yang dikeluarkan oleh Kemdikbudristek.

Untuk mengerjakan perpangkatan ada jalan pintas atau cara alternatif untuk mengerjakan tanpa mengalikan bilangan sesuai jumlah pangkat lalu membaginya.

Baca Juga: Kunci Jawaban Metematika Kelas 9 Halaman 49 Nomor 13 14, Sederhanakan Bentuk Akar: Dilengkapi Pembahasan Cara

Pada pembagian perpangkatan berlaku sifat aᴺ:a° = a⁽ᴺ⁻°⁾. Sifat tersebut akan memudahkan siswa untuk menyederhanakan atau menemukan hasilnya.

Siswa dapat menggunakan kunci jawaban ini dapat dijadikan sebagai refensi. Jika masih kurang jelas, adik-adik dapat meminta bantuan orang di sekitar untuk menjelaskan lagi.

Inilah kunci jawaban dan cara Buku Metematika kelas 9 halaman 30 dan 31 nomor 1 dan 2, dikutip BERITA DIY dari alumni FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Latihan 1.3 Pembagian pada Perpangkatan

1. Sederhanakan perpangkatan berikut ini.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x