Contoh RPP Kurikulum Merdeka 2023 SMA-SMK Dilengkapi Link dan Cara Download File PDF

- 28 Juli 2023, 11:25 WIB
Link download contoh RPP Kurikulum Merdeka 2023 SMA - SMK versi PDF.
Link download contoh RPP Kurikulum Merdeka 2023 SMA - SMK versi PDF. /Pexels.com/Thirdman/

BERITA DIY - Simak informasi contoh RPP Kurikulum Merdeka 2023 untuk jenjang SMA dan SMK serta link download file contoh RPP versi PDF untuk dijadikan referensi secara gratis, berikut ini.

Tahun ajaran baru telah dimulai, tahun ini sebagian besar sekolah telah menjalankan Kurikulum Merdeka untuk proses pembelajaran yang dijalani.

Tentunya sejumlah perbedaan terlihat dari pelaksanaan kurikulum merdeka ini, salah satunya adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang kini juga disebut dengan Modul Ajar.

Setiap guru tentunya wajib membuat modul ajar atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) ini untuk membantu proses belajar mengajar.

Baca Juga: Link Pengumuman Seleksi Mandiri UNJA 2023 Nilai UTBK Hari Ini di unja.ac.id Jam Berapa?

Untuk kurikulum merdeka, isi RPP tidak jauh berbeda dari RPP sebelumnya. Hanya saja, guru wajib menambahkan rencana pelaksanaan pembelajaran berkaitan dengan Profil Pelajar Pancasila atau P5.

Selain itu, modul ajar atau RPP Plus dalam Kurikulum Merdeka ini berisikan dokumen berisi tujuan, langkah dan media pembelajarann serta asesmen yang dibutuhkan dalam satu unik atau topik berdasarkan Alur Tujuan Pembelajaran atau ATP.

RPP ini akan memandu guru dalam melaksanakan pembelajaran dan meningkatkan kualitas pembelajaran.

Dilansir dari laman guru.kemdikbud.go.id, contoh RPP Plus atau Modul Ajar ini dapat dilihat melalui link berikut ini, https://guru.kemdikbud.go.id/perangkat-ajar/toolkits/46lJdPJ3o5.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x