Modul Bahan Ajar Matematika Kelas 7 Kurikulum Merdeka dan Link Download PDF

- 24 Juli 2023, 12:30 WIB
Ilustrasi - Contoh modul ajar Matematika kelas 7 Kurikulum Merdeka lengkap link download versi PDF.
Ilustrasi - Contoh modul ajar Matematika kelas 7 Kurikulum Merdeka lengkap link download versi PDF. /PEXELS/Karolina Grabowska

BERITA DIY - Simak inforasi contoh modul bahan ajar Matematika untuk kelas 7 Kurikulum Merdeka lengkap dengan link download file PDF tersedia di akhir artikel ini.

Tahun ajaran baru telah dimulai, para guru perlu menyiapkan perangkat pembelajaran sebelum memulai aktivitas belajar mengajar di sekolah bersama dengan peserta didik.

Salah satu modul bahan ajar yang perlu dipersiapkan oleh guru adalah modul bahan ajar dengan kurikulum yang baru yaitu kurikulum merdeka yang tahun ini diterapkan di seluruh jenjang termasuk SMP.

Perubahan dalam penggunaan kurikulum ini yang membuat banyak guru mencoba mencari contoh modul bahan ajar dengan kurikulum merdeka.

Baca Juga: Contoh Modul Ajar Kurikulum Merdeka PAUD TK Semester 1 dan 2 Lengkap Link Download PDF

Modul bahan ajar yang sedang banyak dicari adalah modul bahan ajar matematika untuk kelas 7 dengan kurikulum merdeka. Modul bahan ajar ini memuat beberapa hal seperti kompetensi awal, profil pelajar pancasila, model pembelajaran hingga kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan.

Salah satu pembeda dalam kurikulum merdeka yang saat ini diterapkan adalah uraian rencana pembelajaran untuk implementasi profil pelajar pancasila.

Sementara untuk model pembelajar masih sama seperti kurikulum 2013 seperti penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning.

Dalam modul bahan ajar ini guru wajib menuliskan rencana kegiatan pembelajaran mulai dari pendahuluan, kegiatan inti hingga refleksi.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x