Contoh Jadwal Pelajaran Kurikulum Merdeka untuk Jenjang SD Kelas 1 sampai 6, Link Download IKM PDF DI SINI

- 13 Juli 2023, 21:28 WIB
Ilustrasi - Contoh jadwal pelajaran Kurikulum Merdeka untuk jenjang SD kelas 1 sampai 6.
Ilustrasi - Contoh jadwal pelajaran Kurikulum Merdeka untuk jenjang SD kelas 1 sampai 6. /ANTARA FOTO/Andika Wahyu

BERITA DIY - Berikut informasi contoh jadwal pelajaran Kurikulum Merdeka untuk jenjang SD kelas 1 sampai 6. Link download jadwal IKM dalam format PDF tersedia disini.

Bagi Anda yang mencari contoh jadwal pelajaran Kurikulum Merdeka untuk jenjang SD kelas 1 sampai 6, kami hadirkan link download PDF yang bisa diakses di bagian akhir artikel ini.

Jadwal pelajaran yang baik dan sesuai dengan kurikulum Merdeka dapat membantu siswa dan guru untuk mengatur waktu pembelajaran dengan lebih efektif.

Sebagai informasi, Kurikulum Merdeka adalah kurikulum terbaru yang dirilis oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Baca Juga: Daftar Mata Pelajaran SD Kurikulum Merdeka, Siswa dan Wali Murid Wajib Tahu

Kurikulum Merdeka adalah unit pendidikan yang memberikan kebebasan untuk berinovasi dan kebebasan belajar mandiri serta kreatif.

Kurikulum Merdeka bertujuan juga untuk pendekatan pembelajaran yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan siswa di era digital.

Dalam jadwal pelajaran, terdapat mata pelajaran seperti Matematika, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Pendidikan Agama, Seni Budaya, dan lainnya yang sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Untuk menyusun jadwal pelajaran, terlebih dahulu menyesuaikan waktu per jam, hari, hingga periode. Berikut penjelasannya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x