Contoh Jadwal Pelajaran Kurikulum Merdeka SD Kelas 1 dan 2

- 14 Juli 2023, 11:20 WIB
Ilustrasi. Contoh jadwal pelajaran kurikulum merdeka SD kelas 1 dan 2.
Ilustrasi. Contoh jadwal pelajaran kurikulum merdeka SD kelas 1 dan 2. /Unsplash/Bayu Syaits

BERITA DIY - Simak contoh penyusunan jadwal pelajaran Kurikulum Merdeka jenjang SD kelas 1 dan kelas 2 yang dapat dijadikan referensi bagi guru dan sekolah, berikut ini.

Tahun ajaran baru 2023/2024 telah dimulai di beberapa daerah dan akan segera dimulai untuk sebagian daerah lainnya. Memasuki tahun ajaran baru ini, beberapa sekolah akan menerapkan kurikulum baru.

Kurikulum baru yang dimaksud adalah Kurikulum Merdeka yang telah mulai digunakan beberapa sekolah sejak tahun lalu. Perubahan kurikulum ini tentu berdampak pada perubahan jadwal pelajaran.

Salah satu hal yang membedakan kurikulum merdeka dengan kurikulum sebelumnya yaitu kurikulum 2023 adalah adanya penerapan pembelajaran P5 atau Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Baca Juga: Link Pengumuman Juara KSM 2023 Tingkat Kabupaten Kemenag Kapan Rilis? Jadwal KSM Tingkat Provinsi dan Nasional

Setiap sekolah termasuk jenjang SD kelas 1 dan 2 harus melakukan perhitungan jam pelajaran untuk pelakasanaan P5 dalam kurikulum merdeka ini.

Bagi Anda yang kebingungan bagaimana cara mambuat jadwal pelajaran kurikulum merdeka jenjang SD kelas 1 dan 2 bisa lihat contohnya berikut ini.

Contoh Jadwal Pelajaran Kurikulum Merdeka SD Kelas 1 dan 2

Berikut contoh alokasi waktu mata pelajaran SD Kelas 1 dan kelas 2 untuk asumsi 1 tahun sebanyak 26 minggu dan satu JP adalah 35 menit dengan kurikulum merdeka selengkapnya.

Mata Pelajaran         Alokasi     P5     Total JP

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x