Link Pengumuman Hasil Seleksi SMM PTN Barat Hari Ini 18 Juli 2023 pengumuman.smmptnbarat.id, Ini Cara Ceknya!

- 18 Juli 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi- Link pengumuman hasil seleksi SMM PTN Barat hari ini, Selasa, 18 Juli 2023 di pengumuman.smmptnbarat.id.
Ilustrasi- Link pengumuman hasil seleksi SMM PTN Barat hari ini, Selasa, 18 Juli 2023 di pengumuman.smmptnbarat.id. /Tangkap layar smmptnbarat.id

BERITA DIY - Berikut informasi link pengumuman hasil seleksi SMM PTN Barat hari ini, Selasa, 18 Juli 2023 di pengumuman.smmptnbarat.id, ini cara cek hasil 25 PTN.

Sebagaimana diketahui, hasil Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat atau SMMPTN Barat 2023 akan diumumkan hari ini, Selasa, 18 Juli 2023.

SMM PTN Barat merupakan jalur masuk Universitas Negeri yang diperuntukkan bagi peserta didik di seluruh Indonesia menggunakan ujian UTBK yang diikuti 25 PTN Barat.

Di antaranya ada Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Lampung (Unila), hingga Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Aceh.

Baca Juga: 7 Pendaftaran Jalur Mandiri PTN Masih Buka Juli 2023, Syarat Seleksi Mandiri UNY, Biaya SM Jalur Reguler Unnes

Pengumuman akan dirilis pukul 16.00 WIB, diharapkan siswa SMA-SMK bersiap untuk cek link di pengumuman.smmptnbarat.id SMM PTN Barat.

smmptnbarat.id merupakan website resmi yang digunakan untuk cek pengumuman dan melihat informasi terbaru seputar jadwal SMM PTN Barat.

Penilaian atas hasil UTBK SMM PTN BARAT dilakukan dengan metode CEEB (College Entrance Examination Board).

Di mana penetapan kelulusan menjadi kewenangan dan tanggung jawab dari masing-masing Rektor berupa standar kelulusan atas dasar nilai UTBK yang diperoleh peserta.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x