Daftar 12 Perguruan Tinggi Negeri PTN Buka Pendaftaran Jalur Mandiri Pakai Nilai UTBK 2023 Tanpa Tes Seleksi!

- 20 Juni 2023, 18:41 WIB
Ilustrasi. Daftar 12 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) buka pendaftaran jalur mandiri pakai nilai UTBK SNBT 2023.
Ilustrasi. Daftar 12 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) buka pendaftaran jalur mandiri pakai nilai UTBK SNBT 2023. /Freepik/Erik Mclean

BERITA DIY - Berikut informasi daftar 12 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) buka pendaftaran jalur mandiri pakai nilai UTBK SNBT 2023 tanpa tes seleksi.

Bagi siswa yang tidak lolos UTBK SNBT 2023, jangan khawatir. Terdapat cara alternatif untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur mandiri.

Sebanyak 12 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) membuka jalur mandiri dengan menggunakan nilai UTBK 2023 sebagai pertimbangan penerimaan mahasiswa baru.

Dalam jalur Mandiri, calon mahasiswa dapat mendaftar langsung ke PTN yang telah menetapkan jalur mandiri dengan menggunakan nilai UTBK menjadi syarat utama.

Baca Juga: Daftar 80 PTN yang Masih Buka Jalur Mandiri 2023, Catat Jadwal Pendaftaran Universitas Negeri Sampai Juli

Jalur mandiri ini memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang tidak lolos UTBK untuk tetap bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi negeri.

Adapun 12 PTN yang membuka jalur mandiri ini terdiri dari berbagai macam bidang studi dan tersebar di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x