Cek PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id Ini Solusi KIP Tidak Berlaku dan Cara agar Dana Rp 1 Juta Tidak Hangus

- 20 Juni 2023, 11:19 WIB
Cara cek PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id, solusi KIP tidak berlaku dan cara agar dana Rp 1 juta cair masuk ke rekening dan tidak hangus.
Cara cek PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id, solusi KIP tidak berlaku dan cara agar dana Rp 1 juta cair masuk ke rekening dan tidak hangus. /Dok. puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Cara cek PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id beserta solusi KIP tidak berlaku dan cara agar dana Rp 1 juta cair masuk rekening dan tidak hangus tersedia di sini.

Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud) masih mencairkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) pada Juni 2023 ini.

Oleh sebab itu, siswa SD, SMP, hingga SMA/sederajat yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebaiknya segera cek nama penerima PIP 2023 di link pip.kemdikbud.go.id.

Proses pengecekan nama penerima PIP 2023 bisa dilakukan secara online lewat HP menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Baca Juga: Solusi PIP Kemdikbud 2023 Tidak Berlaku karena Tidak Padan DTKS, Lakukan Ini Usai Cek pip.kemdikbud.go.id

Setelah itu perhatikan status yang ada di link pip.kemdikbud.go.id dan lakukan beberapa hal agar dana hingga Rp 1 juta bisa cair atau masuk ke rekening sehingga tidak hangus.

Ada beberapa status atau keterangan yang muncul di link pip.kemdikbud.go.id saat cek penerima PIP 2023, yakni sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x