Uang PIP Kemdikbud 2023 Belum Masuk Rekening? Ini Alasan dan Cara Cek Status Penerima pip.kemdikbud.go.id

- 13 Juni 2023, 16:11 WIB
Uang PIP Kemdikbud 2023 belum masuk rekening? Ini alasan dan cara cek status penerima terbaru di link pip.kemdikbud.go.id.
Uang PIP Kemdikbud 2023 belum masuk rekening? Ini alasan dan cara cek status penerima terbaru di link pip.kemdikbud.go.id. /Tangkapan layar TikTok.com/@sobatpip

BERITA DIY - Uang PIP Kemdikbud 2023 belum cair? Simak alasan dan cara cek status penerima terbaru di link pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 masih dicairkan oleh pemerintah kepada para siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang memenuhi syarat di tahun ini.

Siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 akan mendapatkan uang tunai yang jumlahnya sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh, mulai dari Rp 225 ribu hingga Rp 1 juta per tahun.

Pemerintah menyalurkan uang PIP Kemdikbud 2023 ke siswa secara bertahap atau dalam tiga termin selama setahun. Sehingga ada siswa yang sudah dapat bantuan ini, ada juga yang belum.

Baca Juga: Penyebab PIP Kemdikbud 2023 Tidak Berlaku dan Tidak Padan DTKS, Ini Solusi dan Cek KIP di pip.kemdikbud.go.id

Uang PIP Kemdikbud 2023 ini ditransfer secara langsung oleh pemerintah melalui nomor rekening BRI (untuk siswa SD dan SMP), BNI (untuk siswa SMA), dan BSI (untuk siswa di Aceh).

Lantas, mengapa ada siswa yang masih belum dapat bantuan ini atau uang PIP Kemdikbud 2023 belum masuk ke rekening?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah