PIP 2023 Gagal Cair karena INI, Cek Penerima Rp 1 Juta di pip.kemdikbud.go.id Input NISN dan NIK KTP

- 12 Juni 2023, 16:50 WIB
3 Faktor gagal dapat PIP Kemdikbud 2023 lengkap dengan cara cairkan Rp 1 juta dan cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.
3 Faktor gagal dapat PIP Kemdikbud 2023 lengkap dengan cara cairkan Rp 1 juta dan cek penerima di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar Kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut penyebab PIP 2023 gagal cair karena ini lengkap dengan cara cek penerima Rp 1 juta di pip.kemdikbud.go.id dengan input NISN dan NIK KTP.

PIP Kemdikbud 2023 kapan cair menjadi salah satu pertanyaan para pesera didik SD, SMP, dan SMA yang namanya sudah terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah salah satu program bantuan pemerintah yang ditujukan untuk peserta didik yang masih duduk di bangku SD, SMP, dan SMA atau sederajat.

Syarat sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 yakni memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau memenuhi persayaratan lain seperti berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: AWAS! PIP Kemdikbud 2023 Bisa Gagal Cair, Ini Penyebab Siswa Batal Jadi Penerima BLT Rp1 Juta

Nominal bantuan PIP Kemdikbud 2023

  • Siswa SD: Rp 450 ribu per tahun
  • Siswa SMP: Rp 750 ribu per tahun
  • Siswa SMA: Rp1 juta per tahun

Sebagai informasi, dalam kolom komentar unggahan akun resmi Program Indonesia Pintar di Instagram @sobatpip banyak yang menanyakan PIP Kemdikbud 2023 kapan cair.

Bahkan ada yang sudah melakukan aktivasi rekening Simpanan Pelajar (SimPel) dan sudah masuk di SK Nominasi, namun belum cair-cair ke rekening.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x