Cara Cek PIP Lewat HP Login pip.kemdikbud.go.id dengan Input NIK NISN, Cek Daftar Pencairan Juni 2023 di SINI

- 11 Juni 2023, 20:00 WIB
Cara cek PIP lewat HP, login pip.kemdikbud.go.id dengan input NIK dan NISN. Cek daftar pencairan Juni 2023 di artikel ini.
Cara cek PIP lewat HP, login pip.kemdikbud.go.id dengan input NIK dan NISN. Cek daftar pencairan Juni 2023 di artikel ini. /BERITA DIY

BERITA DIY - Simak cara cek PIP lewat HP, login pip.kemdikbud.go.id dengan input NIK dan NISN. Cek daftar pencairan Juni 2023 di artikel ini.

Kemdikbud Ristek tahun ini menargetkan bantuan PIP diberikan kepada 14.303.732 orang siswa SD, SMP, SMA maupun SMK.

PIP atau Program Indonesia Pintar merupakan bantuan yang diberikan pemerintah melalui Kemdikbud setiap tahunnya untuk kebutuhan pendidikan.

Besaran bantuan PIP ditentukan dengan jenjang pendidikan. Bagi siswa SD akan mendapatkan Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu, siswa SMA dan SMK Rp 1 juta.

Baca Juga: Cair Lagi! Buka pip.kemdikbud.go.id Cek Data Pencairan BLT PIP Terbaru Juni 2023

Bantuan diberikan 1 kali dalam setahun. Pencairan bantuan PIP dilakukan Kemdikbud langsung ke rekening SimPel dari BRI, BNI atau BSI yang dimiliki para siswa.

Nah berdasarkan data pencairan resmi di laman pip.kemdikbud.go.id, per Minggu, 11 Juni 2023, sudah ada jutaan siswa dapat PIP. Berikut daftar pencairan PIP pada Juni 2023:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x