Cek Penerima PIP Kemdikbud Termin 2 dan Jadwal Cair Rp1 Juta, Siswa SD-SMA Bisa Daftar DI SINI Agar Dapat KIP

- 11 Mei 2023, 09:52 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 termin 2 dan jadwal cair Rp1 juta, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa daftar di sini agar dapat KIP.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 termin 2 dan jadwal cair Rp1 juta, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa daftar di sini agar dapat KIP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Simak informasi terupdate cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 termin 2 dan jadwal cair Rp1 juta, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa daftar di sini agar dapat KIP sebagai syarat utama jadi penerima PIP.

Pemerintah lewat Kemdikbud memberikan dana bantuan PIP ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang kurang mampu agar terciptanya penyama rataan akses pendidikan dan mencegah peserta didik agar tidak putus sekolah.

Agar mendapatkan bantuan PIP Kemdikbud 2023 yang nominalnya mencapai Rp1 juta, siswa SD hingga SMA harus memegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP yang diberikan usai terdaftar di DTKS atau Dapodik.

Tanpa KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tidak bisa mendapatkan uang PIP Kemdikbud 2023 karena sudah dipastikan nama, NIK dan NISN Anda tidak akan tercantum di pip.kemdikbud.go.id sebagai penerima.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2023 Termin 2 Cair ke Siswa SD SMP SMA Kategori Ini, Cek Nama dan Tanggal Cair Bulan Mei

Hal yang penting untuk diketahui juga, nominal PIP Kemdikbud 2023 yang akan diterima siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang KIP akan berbeda. Siswa SD sebesar Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, dan SMA sebesar Rp1 juta.

Peserta didik yang sudah ditandai sebagai nominasi penerima PIP Kemdikbud saat ini tinggal cek nama di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN untuk bisa mencairkan dana termin 2 di bank usai aktivasi rekening.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x