Cek Nama dan Jadwal Cair PIP Kemdikbud 2023, Siswa SD-SMA Pemilik KIP Ini Bisa Dapat Lagi Rp 450 Ribu-1 Juta

- 7 Mei 2023, 12:12 WIB
Cara cek nama dan jadwal cair PIP Kemdikbud 2023, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemilik KIP ini bisa dapat lagi uang Rp 450 ribu-Rp1 juta.
Cara cek nama dan jadwal cair PIP Kemdikbud 2023, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemilik KIP ini bisa dapat lagi uang Rp 450 ribu-Rp1 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Cek update informasi terbaru cara cek nama dan jadwal cair PIP Kemdikbud 2023, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemilik KIP ini bisa dapat lagi uang Rp 450 ribu-Rp1 juta.

Kehadiran bantuan PIP Kemdikbud atau Program Indonesia Pintar 2023 selalu dinantikan oleh siswa SD hingga SMA yang kurang mampu untuk membantu membeli perlengkapan sekolah karena nominalnya cukup tinggi berkisar Rp 450 ribu hingga Rp1 juta.

Dana PIP Kemdikbud 2023 ini sayang untuk dilewatkan terlebih Anda sudah disarankan oleh pihak sekolah untuk mendaftar di Dapodik atau DTKS agar memliki Kartu Indonesia Pintar sebagi syarat utama menjadi penerima PIP.

Menariknya lagi, uang PIP Kemdikbud 2023 bisa didapatkan secara berkelanjutan dengan syarat nama, NIK, dan NISN Anda masih tercantum sebagai penerima layak PIP di DTKS Kemensos.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Cair Hanya ke Nama Siswa SD SMP SMA KIP yang Ada di LINK INI dan Jadwal Pencairan Termin 2

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum pernah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 bisa mendaftarkan diri di DTKS dan usulan sekolah.

Nantinya sekolah akan mendaftarkan NIK dan NISN Anda sebagai layak PIP sehingga siswa tercatut sebagai nominasi penerima uang PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta yang cair di rekening SimPel BRI dan BNI.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x