PIP Kemdikbud 2023 Cair Hanya ke Nama Siswa SD SMP SMA KIP yang Ada di LINK INI dan Jadwal Pencairan Termin 2

- 6 Mei 2023, 11:20 WIB
PIP Kemdikbud 2023 yang cair hanya ke nama siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang terdaftar di link ini serta jadwal pencairan termin 2.
PIP Kemdikbud 2023 yang cair hanya ke nama siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang terdaftar di link ini serta jadwal pencairan termin 2. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Ketahui informasi terbaru mengenai PIP Kemdikbud 2023 yang cair hanya ke nama siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang terdaftar di link ini serta jadwal pencairan termin 2.

Uang PIP Kemdikbud 2023 adalah dana yang paling dinanti oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP untuk membeli keperluan sekolah.

PIP Kemdikbud atau Program Indonesia Pintar telah sejak lama hadir di tengah siswa sekolah yang bertujuan agar siswa kurang mampu tidak putus masa sekolah dan agar adanya penyamarataan fasilitas pendidikan tiap peserta didik.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 akan mengalir ke siswa yang telah tercatut sebagai layak PIP di DTKS atau Dapodik untuk mendapatkan uang hingga Rp1 juta yang cair melaluo bank BNI atau BRI.

Baca Juga: Cek Dana PIP Kemdikbud 2023 Masuk ke ATM Bulan Mei di SINI dan Nama KIP Siswa SD SMP SMA Penerima Rp1 Juta

Namun tidak semua siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa mendapatkan dana PIP Kemdikbud 2023. Hanya siswa KIP yang tercantum di link di bawah ini yang bisa mendapatkan uang PIP.

Sebelumnya, cek terlebih dahulu nominal PIP Kemdikbud 2023 yang akan diterima oleh siswa yang NIK dan NISN telah terdaftar di Dapodik serta telah dinobatkan sebagai penerima.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x