BLT PIP Kemdikbud 2023 Termin 2 Cair ke Siswa SD SMP SMA Kategori Ini, Cek Nama dan Tanggal Cair Bulan Mei

- 10 Mei 2023, 09:39 WIB
BLT PIP Kemdikbud 2023 termin 2 yang cair ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kategori ini, cek nama dan Tanggal Cair Bulan Mei di sini.
BLT PIP Kemdikbud 2023 termin 2 yang cair ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kategori ini, cek nama dan Tanggal Cair Bulan Mei di sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Berikut informasi mengenai BLT PIP Kemdikbud 2023 atau Bantuan Langsung Tunai Program Indonesia Pintar termin 2 yang cair ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kategori ini, cek nama dan Tanggal Cair Bulan Mei di sini.

Siswa terdaftar PIP Kemdikbud 2023 saat ini tengah menantikan pencairan PIP hingga Rp1 juta bagi yang NIK dan NISN nya sudah tertera sebagai penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Setelah sebelumnya pencairan PIP kemdikbud 2023 pada bulan April telah disalurkan pemerintah ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima. Kali ini peserta didik menantikan pencairan masuk di termin 2 bagi yang belum cair di termin sebelumnya.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud berkisar antara Rp 450 ribu hingga Rp1 juta yang cair ke siswa penerima usai melakukan aktivasi rekening SimPel BRI dan BNI.

Baca Juga: Nama KIP Penerima PIP Kemdikbud: CEK online di HP dan Tanggal Pencairan ke Siswa SD SMP SMA SMK usai Aktivasi

Peserta didik SD, SMP, SMA, dan SMK bisa meraih uang Rp1 juta dari PIP Kemdikbud yang wajib dipergunakan untuk membeli keperluan sekolah seperti seragam, alat tulis, buku dan lainnya.

Hanya saja tidak semua siswa akan mendapatkan uang diangka Rp1 juta, nominal akan dibagikan dengan besaran siswa SD Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu dan siswa SMA sebanyak Rp1 juta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x