Doa agar Hujan Berhenti Sesuai Sunah dan Langit Kembali Cerah Teks Arab, Latin, dan Artinya Indonesia

- 2 Maret 2023, 14:35 WIB
Ilustrasi. Uraian informasi lafal bacaan doa agar hujan berhenti sesuai sunah dan langit kembali cerah teks Arab latin dan artinya Indonesia.
Ilustrasi. Uraian informasi lafal bacaan doa agar hujan berhenti sesuai sunah dan langit kembali cerah teks Arab latin dan artinya Indonesia. /PIXABAY/@chulmin1700

BERITA DIY- Simak bagaimana lafal doa agar hujan berhenti sesuai sunah dan langit kembali cerah teks Arab, latin, dan artinya Indonesia tersedia di sini.

Indonesia sebagai negara dengan iklim tropis sudah pasti memiliki musik hujan yang berlangsung dalam durasi waktu yang cukup lama sampai berbulan-bulan.

Dalam ajaran Islam hujan adalah sebuah keberkahan yang diberikan tuhan karena kehadirannya akan menumbuhkan berbagai tumbuh di bumi dan menjadi sumber air untuk memenuhi kebutuhan manusia juga hewan.

Terkadang hujan datang disertai angin kencang, hujan juga bisa turun berhari-hari tanpa jeda. Pada situasi seperti itu beberapa orang akan mengharapkan hujan berhenti dengan membaca doa tertentu dan berharap langit cerah kembali.

Baca Juga: Tata Cara Membayar Qadha Serta Bacaan Doa Niat Puasa Ganti Ramadhan

Dalam Islam memang ada doa agar hujan berhenti sesuai dengan sunah, harapannya langit bisa cerah kembali. Alasan lain kenapa ada orang yang ingin hujan reda atau berhenti padahal hujan adalah rahmat yaitu khawatir banjir.

Sering terjadi bencana banjir jika curah hujan sangat tinggi di wilayah tertentu. Jika hujan yang hadir cukup mengkhawatirkan ada doa yang bisa dibaca untuk memohon kebaikan dan hujan bisa mulai reda.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x