Renungan Minggu Prapaskah 1 APP 2023: Berjalan Bersama Yesus Lengkap dengan Bacaan Injil, Refleksi dan Doa

- 27 Februari 2023, 19:30 WIB
Renungan Minggu Prapaskah 1 APP 2023 lengkap dengan bacaan injil. refleksi dan doa singkat.
Renungan Minggu Prapaskah 1 APP 2023 lengkap dengan bacaan injil. refleksi dan doa singkat. /PIXABAY/ jasongillman/

BERITA DIY - Simak renungan Minggu Praspakah 1 APP 2023 dengan tema berjalan bersama Yesus lengkap dengan bacaan injil, refleksi dan doa singkat.

Umat Katolik telah memasuki masa prapaskah, ditandai dengan Hari Rabu Abu. Untuk menjalani masa prapaskah ini, umat Katolik melakukan Aksi Puasa Pembangunan (APP) 2023.

Pada masa APP ini umat katolik bisa mengadakan pertemuan untuk memperdalam iman akan Kristus Yesus. Terdapat lima minggu prapaskah dan lima pertemuan yang bisa diikuti umat.

Dalam pertemuan APP tersebut, umat dapat merenungan sabda Tuhan dalam bacaan injil, mengucap doa syukur dan permohonan serta melakukan refleksi tindakan.

Baca Juga: Daftar Tanggal Merah Maret 2023 Lengkap Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama Menurut SKB 3 Menteri

Berikut panduan singkat pertemuan dan renungan minggu Prapaskah 1 APP 2023 dikutip dari Keuskupan Denpasar, selengkapnya.

Doa Pembuka

Allah Bapa yang Mahakuasa, Engkau memanggil dan mengumpulkan kami untuk berjalan bersama dalam persekutuan Gereja Katolik-Mu yang kudus. Sebagai warga Gereja, seringkali kami mengabaikan kebersamaan dan menjauhkan diri dari Gereja.

Selain itu, tak jarang pula ada sesama warga Gereja yang terabaikan dan tersingkir. Bukalah pikiran dan mata hati kami dengan terang Firman-Mu agar kami mampu berjalan bersama dalam persekutuan Gereja Katolik demi Kristus Tuhan dan Pengantara kami, yang hidup dan berkuasa, bersama Dikau dalam persekutuan dengan Roh Kudus, Allah sepanjang segala masa, Amin.

Bacaan Injil Lukas 24:13-35

Baca Juga: RHK 24 Februari 2023 Renungan Harian Keluarga dari Injil Matius Tentang Jangan Suka Iri Hati

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Keuskupan Denpasar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x