KIP Kuliah 2023 Kapan Dibuka? Login kip-kuliah.kemdikbud.go.id Serta Cara Daftar Lewat HP

- 13 Februari 2023, 12:25 WIB
Program KIP Kuliah 2023 kapan dibuka? Simak daftar akun melalui login kip-kuliah.kemdikbud.go.id dan daftar lewat HP.
Program KIP Kuliah 2023 kapan dibuka? Simak daftar akun melalui login kip-kuliah.kemdikbud.go.id dan daftar lewat HP. /Tangkap layar kip-kuliah.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Program Kuliah Indonesia Pintar atau KIP Kuliah 2023 kapan dibuka? Simak cara daftar akun melalui login kip-kuliah.kemdikbud.go.id dan daftar lewat HP.

Dilansir dari akun Instagram @puslapdik_dikbud pada tanggal 12 Februari 2023 lalu disampaikan bahwa pendaftaran KIP Kuliah tahun 2023 akan segera dibuka.

Program KIP Kuliah merupakan bantuan biaya pendidikan bagi siswa lulusan SMA sederajat yang kurang mampu secara ekonomi tapi akan melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi seperti Diploma dan Sarjana.

Untuk bisa ikut serta sebagai penerima bantuan dari program KIP Kuliah 2023, siswa perlu melakukan daftar mandiri secara online melalui kip-kuliah.kemdikbud.go.id atau aplikasi KIP Kuliah di HP.

Baca Juga: Hore Aktivasi Rekening Penerima PIP Khusus Kriteria Ini Tidak Perlu Datang ke Bank BRI dan BNI

Perlu diketahui walaupun KIP Kuliah 2023 bukan program beasiswa, namun tetap ada seleksi penerima bantuan yang memiliki potensi akademik.

Manfaat jika daftar program KIP Kuliah 2023 dan berhasil dinyatakan lolos, maka akan mendapatkan hal ini.

  • Pembebasan biaya pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi.
  • Pembebasan biaya kuliah atau pendidikan.
  • Bantuan biaya hidup yang terbagi dalam lima klaster wilayah dengan besaran Rp800 ribu, Rp950 ribu, Rp1,1 juta, Rp1,25 juta, dan Rp1,4 juta tergantung lokasi kuliah.

Berikut cara daftar KIP Kuliah 2023 melalui login di situs kip-kuliah.kemdikbud.go.id atau lewat HP melalui aplikasi KIP Kuliah mobile apps.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x