Daftar Universitas yang Menerima KIP Kuliah 2023, Ini Syarat dan Tanda Lolos, Kapan Pendaftaran KIP Kuliah?

- 24 Januari 2023, 16:57 WIB
Ilustrasi - Daftar Universitas yang menerima KIP Kuliah 2023, ini syarat dan tanda lolos, serta kapan pendaftaran KIP Kuliah.
Ilustrasi - Daftar Universitas yang menerima KIP Kuliah 2023, ini syarat dan tanda lolos, serta kapan pendaftaran KIP Kuliah. /Freepik.com/@freepik

BERITA DIY - Simak daftar Universitas yang menerima KIP Kuliah 2023, ini syarat dan tanda lolos, serta kapan pendaftaran KIP Kuliah.

Kartu Indonesia Pintar atau KIP Kuliah merupakan program Pemerintah yang ditujukan untuk mahasiswa kurang mampu namun memiliki potens akademik agar bisa kuliah gratis hingga lulus.

Menjelang seleksi SNBP 2023, banyak calon mahasiswa yang mencari tahu universitas mana saja yang menerima KIP Kuliah, serta syarat dan tanda lolos KIP Kuliah.

Sebagai informasi, pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022, 35.570 siswa diterima di PTN dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos Online Offline untuk KIP Kuliah, KJMU Jakarta, BLT BPNT hingga Bansos PKH 2023

Lalu universitas mana saja yang menerima KIP Kuliah?

Berikut daftar PTN penerima mahasiswa dengan KIP Kuliah terbanyak di jalur SNMPTN 2022 berdasarkan data Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai referensi SNBP 2023:

1. Universitas Negeri Padang, 1.379 orang

2. Universitas Lampung, 1.093 orang

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x