Daftar Jurusan di UGM yang Mudah Dimasuki karena Sepi Peminat dan 11 Prodi dengan Persaingan Tertinggi

- 23 Januari 2023, 17:53 WIB
UGM/ Ini daftar jurusan di UGM yang mudah dimasuki karena sepi peminat serta 11 jurusan dengan persaingan tertinggi.
UGM/ Ini daftar jurusan di UGM yang mudah dimasuki karena sepi peminat serta 11 jurusan dengan persaingan tertinggi. /Tangkapan layar ugm.ac.id

BERITA DIY - Berikut daftar jurusan di UGM yang mudah dimasuki karena sepi peminat serta 11 prodi dengan persaingan tertinggi.

Awal tahun menjadi jadwal bagi siswa kelas 12 SMA dan SMK mengikuti seleksi masuk universitas jalur undangan atau prestasi. Adapun pada tahun 2023, jalur tersebut diberi nama SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi).

Salah satu kampus PTN yang memiliki banyak peminat tentu saja UGM (universitas Gadjah Mada). Menjadi mahasiswa di UGM tentu merupakan sebuah kebanggaan. Namun tentu saja persaingan yang akan tersaji sangat ketat.

Nah, ada tips bagi kamu agar bisa masuk UGM yakni pilihlah jurusan yang sepi peminat. Memilih jurusan yang sepi peminat bisa menjadi salah satu strategi lolos masuk perguruan tinggi negeri (PTN) favorit. Tentu saja dengan memilih jurusan yang sepi peminat otomatis pesaing untuk masuk jurusan tersebut juga makin sedikit.

Baca Juga: Daftar 4 Kampus Negeri atau PTN Yogyakarta untuk Pilihan Seleksi SNBP atau SNMPTN 2023

Selain itu, kamu juga sebaiknya menghindari jurusan yang memiliki persaingan tinggi jika kamu merasa kemampuanmu biasa-biasa saja.

Pada artikel ini akan tersaji program studi dan jurusan di UGM yang sepi peminat dan jurusan yang memiliki persaingan tertinggi.

Prodi dan Jurusan UGM Sepi Peminat

Prodi Saintek UGM sepi peminat

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x