Daftar 4 Kampus Negeri atau PTN Yogyakarta untuk Pilihan Seleksi SNBP atau SNMPTN 2023

- 12 Januari 2023, 19:00 WIB
Gedung Rektorat UGM Yogayakarta. Ini daftar 4 kampus negeri atau PTN di Yogyakarta untuk referensi pilihan seleksi SNBP atau SNMPTN 2023.
Gedung Rektorat UGM Yogayakarta. Ini daftar 4 kampus negeri atau PTN di Yogyakarta untuk referensi pilihan seleksi SNBP atau SNMPTN 2023. /Laman ugm.ac.id

BERITA DIY - Simak informasi daftar 4 kampus negeri atau PTN di Yogyakarta sebagai referensi pilihan seleksi SNBP atau SNMPTN 2023.

Saat ini siswa SMA sederajat tengah memasuki masa-masa Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi atau SNBP. SNBP sendiri menggantikan SNMPTN yang berlangsung selama kurang lebih 10 tahun.

Dalam seleksi SNBP sebagai salah satu jalur masuk universitas, peserta akan memilih beberapa perguruan tinggi negeri untuk dipilih sebagai pilihan.

Nah, salah satu kota tujuan belajar perguruan tinggi yakni Yogyakarta. Berdasarkan data PD DIKTI (Pangkalan Data Pendidikan Tinggi), Yogyakarta atau yang lebih akrab disebut Jogja ini memiliki kurang-lebih 136 Perguruan Tinggi yang dibagi menjadi beberapa kategori mulai dari akademik, politeknik, sekolah tinggi, institut, hingga universitas.

Baca Juga: Kapan Tol Jogja Bawen Selesai? Ini Link Peta Jalan Tol Kulonprogo - Magelang - Temanggung - Semarang

 

Untuk kamu yang bingung memilih kampus negeri di Yogyakarta, berikut rekomendasi 4 kampus negeri Yogyakarta:

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas Gadjah Mada atau UGM menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia bahkan Asia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x