Cara Daftar DTKS Kemensos Online Offline untuk KIP Kuliah, KJMU Jakarta, BLT BPNT hingga Bansos PKH 2023

- 24 Desember 2022, 10:26 WIB
Bagi yang ingin mendapat bansos PKH dan BLT pemerintah tahun 2023 wajib terdaftar dan terdata di DTKS Kemensos update terbaru.
Bagi yang ingin mendapat bansos PKH dan BLT pemerintah tahun 2023 wajib terdaftar dan terdata di DTKS Kemensos update terbaru. /Tangkap layar YouTube.com/Kemensos RI

 

BERITA DIY - Berikut cara daftar DTKS Kemensos online offline untuk pengajuan KIP Kuliah, KJMU Jakarta, BLT BPNT hingga bansos PKH 2023.

Penyaluran bansos PKH (Program Keluarga Harapan), bantuan sembako non tunai (BPNT) hingga dana Kartu Indonesia Pintar (KIP Kuliah) terus dilakukan pemerintah tahun 2023 dengan berpatokan pada update DTKS Kemensos terbaru.

DTKS Kemensos adalah singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang menjadi data induk penerima bantuan dan pemberdayaan sosial serta potensi dan sumber kesejahteraan sosial.

Bagi yang ingin mendapat bansos PKH dan BLT pemerintah tahun 2023 wajib terdaftar dan terdata di DTKS Kemensos update terbaru.

Baca Juga: Tutup Hari Ini, Klik di Sini untuk Daftar Bansos Rp 10,8 Juta Cair di Kantor Pos, Lengkapi 7 Syarat DTKS

Pendaftaran DTKS Kemensos bisa diakses melalui daftar online DTKS tiap provinsi. Seperti daftar online DTKS Jakarta tahap 4 yang baru saja berakhir tanggal 15 Desember 2022 lalu.

Warga yang terdaftar di DTKS Jakarta akan mendapatkan bansos dari APBD sesuai kategori, seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, Kartu Anak Jakarta (KAJ), Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU), Kartu Lansia Jakarta (KAJ), dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ).

Untuk daftar online DTKS Jakarta bisa melalui laman https://dtks.jakarta.go.id dengan membuat akun terlebih dahulu. Satu akun bisa untuk ajukan sejumah keluarga miskin.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x