Tidak Perlu Cek DTKS, Ini Cara Dapat BLT BBM Tahap 2 Rampung Desember 2022 Pakai KTP, Cairkan di Kantor Pos

- 4 Desember 2022, 17:10 WIB
Ilustrasi. Penjelasan tentang tidak perlu cek DTKS ini cara dapat BLT BBM tahap 2 rampung Desember 2022 pakai KTP cairkan di kantor Pos.
Ilustrasi. Penjelasan tentang tidak perlu cek DTKS ini cara dapat BLT BBM tahap 2 rampung Desember 2022 pakai KTP cairkan di kantor Pos. /Instagram.com/@Kemsosri

BERITA DIY - Penyaluran bantuan BLT BBM tahap 2 dari pemerintah untuk melindungi daya beli masyarakat terutama masyarakat pra-sejahtera sebagai akibat naiknya harga bahan bakar sudah hampir selesai.

Saat ini tidak perlu cek DTKS lagi untuk tahu terdaftar sebagai penerima bansos. Ini cara dapat BLT BBM tahap 2 yang akan rampung atau selesai disalurkan Desember 2022 pakai KTP cairkan di kantor Pos.

Pemberian bantuan tahap 2 dari BLT BBM ini merupakan lanjutan dari tahap satu yang cair untuk periode dua bulan yaitu September dan Oktober 2022.

Tahap 2 ini merupakan bantuan untuk bulan November dan Desember dan diberikan pada akhir tahun 2022 dan akan segera selesai.

Baca Juga: Cara Daftar BLT BBM Tahap 2 2022 dan Cara Cek Penerima BLT Rp 300 Ribu Login cekbansos.kemensos.go.id

Lewat Kementerian Sosial RI (Kemensos) setiap NIK yang terdaftar sebagai KPM akan diberikan bantuan sebesar Rp600 ribu yang diberikan dua tahap.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos ini pada tahap 1 lalu maka tidak perlu lagi cek DTKS untuk dapat BLT BBM tahap 2 Desember 2022.

Nama KPM tersebut sudah terdaftar dan akan kembali menerima BLT BBM tahap dua cukup dengan bawa KTP untuk pencairan di kantor Pos terdekat.

Masyarakat tidak perlu cek DTKS untuk dapat BLT BBM tahap 2 karena itu adalah tahap lanjutan dari yang sebelumnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x