Cara Daftar DTKS Jakarta 2022 Tahap 4 via Aplikasi JAKI Dapat Bansos KJP hingga PKH Online

- 25 November 2022, 08:54 WIB
2 cara daftar DTKS Jakarta 2022 tahap 4 via aplikasi JAKI hingga 15 Desember dan syarat pendaftaran bansos Kemensos PKH online.
2 cara daftar DTKS Jakarta 2022 tahap 4 via aplikasi JAKI hingga 15 Desember dan syarat pendaftaran bansos Kemensos PKH online. /Instagram.com/@dkijakarta

BERITA DIY - Berikut cara daftar DTKS Jakarta 2022 tahap 4 via aplikasi JAKI (Jakarta Kini) hingga 15 Desember dan syarat pendaftaran.

Selain itu, ada pula cara daftar DTKS Kemensos online via Cek Bansos untuk dapat bansos PKH hingga BPNT.

Adapun jadwal daftar DTKS Jakarta 2022 tahap 4 dibuka dari 15 November 2022 hingga 15 Desember 2022.

Pembukaan pendaftaran DTKS Jakarta 2022 adalah upaya Pemerintah Propinsi DKI Jakarta membantu masyarakat miskin atau berpenghasilan rendah agar kebutuhan tercukupi.

DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial adalah basis data yang digunakan oleh pemerintah dalam penyaluran bantuan sosial (bansos).

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id DTKS Pakai KTP Cek Nama Penerima Bansos PKH Tahap 4 Cair November 2022

Dengan daftar DTKS, warga Jakarta bisa berkesempatan mendapat bansos PBI, PKH atau BPNT (bersumber APBN) dan KLJ, KPDJ, KAJ, KPAR, KJP Plus, dan KJMU (bersumber APBD).

Untuk daftar DTKS, warga Jakarta bisa menggunakan dua aplikasi, yakni seperti disebutkan di atas adalah JAKI dan Cek Bansos asli Kementerian Sosial (Kemensos).

Setelah mengajukan pendaftaran DTKS, ada sejumlah tahapan yang perlu dilalui hingga disahkan sebagai penerima bansos dari Pemprov DKI Jakarta atau dari pemerintah pusat.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x