Contoh Soal UAS IPA Kelas 7 SMP MTs Semester 1 dan Pembahasan Kunci Jawaban: Latihan Soal PAS Tahun 2022

- 3 Desember 2022, 09:05 WIB
Ilustrasi - Contoh soal UAS IPA kelas 7 SMP MTs Semester 1 pilihan ganda dilengkapi kunci jawaban, cocok untuk latihan sesuai Kurikulum 2013 PAS tahun 2022.
Ilustrasi - Contoh soal UAS IPA kelas 7 SMP MTs Semester 1 pilihan ganda dilengkapi kunci jawaban, cocok untuk latihan sesuai Kurikulum 2013 PAS tahun 2022. /Pixabay/F1Digitals

BERITA DIY - Simak contoh soal UAS IPA kelas 7 SMP MTs Semester 1 pilihan ganda dilengkapi kunci jawaban. Bisa dipakai untuk latihan soal, sesuai Kurikulum 2013 PAS tahun 2022.

Pada artikel ini akan tersaji 15 contoh soal UAS IPA kelas 7 yang membahas mengenai bab Objek IPA dan Pengamatannya, Suhu dan Perubahannya, dan Kalor dan Perubahannya.

Adik-adik bisa menjadikan contoh soal pilihan ganda yang ada sebagai latihan soal untuk PAS tahun 2022. Soal sudah dilengkapi dengan pembahasan bagaimana cara menemukan kunci jawaban.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 183 SMP MTs Semester 1 Ayo Kita Latihan: Jelaskan 3 Cara Perpindahan Kalor

Soal Ujian Akhir Semester (UAS) atau Penilaian Akhir Semester (PAS) IPA kelas 7 SMP MTs Semester 1 sesuai Kurikulum 2013 pilihan ganda di bawah berusmber dari Bank Soal Rumah Belajar Kemendikbud.

Berikut contoh soal UAS IPA kelas 7 SMP MTs Semester 1 pilihan ganda dilengkapi kunci jawaban, dikutip BERITA DIY dari alumni FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

1. Panci yang dipanaskan merupakan contoh dari perpindahan kalor dengan cara ....

A. konduksi
B. isolasi
C. konveksi
D. radiasi

Pada saat memanaskan panci, maka kalor dari api akan merambat ke benda di dalam panci melalu perantara materi penyusun panci tanpa diikuti aliran partikel penyusun panci. Peristiwa perambatan kalir tersebut bernama konduksi.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x