Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 183 SMP MTs Semester 1 Ayo Kita Latihan: Jelaskan 3 Cara Perpindahan Kalor

- 12 Oktober 2022, 08:01 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban IPA Kelas 7 SMP MTs Semester 1 halaman 183 Ayo Kita Latihan, jelaskan 3 cara perpindahan kalor dan 5 contoh konduktor.
Ilustrasi - Kunci jawaban IPA Kelas 7 SMP MTs Semester 1 halaman 183 Ayo Kita Latihan, jelaskan 3 cara perpindahan kalor dan 5 contoh konduktor. /Tangkap layar Buku Siswa IPA Kelas 7 Semester 1 K13 Revisi 2017

BERITA DIY - Simak kunci jawaban IPA Kelas 7 SMP MTs Semester 1 halaman 183 Ayo Kita Latihan, jelaskan 3 cara perpindahan kalor dan 5 contoh konduktor.

Sebagian siswa mungkin mengalami kesulitan saat mengerjakan latihan soal tentang perpindahan kalor, oleh karena itu siswa bisa melihat kunci jawaban ini sebagai referensi.

Latihan soal yang akan dibahas merupakan latihan yang ada di Bab 5 materi Kalor dan Perpindahannya. Sebelumnya, siswa sudah mempelajari tentang Suhu dan Perubahannya di Bab 4.

Kalor atau energi panas sangat erat hubungannya dengan tingkat suhu benda. Peristiwa perpindahan kalor akan terjadi ketika ada perbedaan suhu antar dua zat atau lebih.

Baca Juga: Contoh Soal UAS Matematika Kelas 7 SMP MTs Semester 2 dan Pembahasan Kunci Jawaban, Cocok untuk Latihan

Soal berikut bersumber dari Buku Siswa IPA Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 yang dikeluarkan oleh Kemendikbud.

Berikut soal dan kunci jawaban IPA Kelas 7 SMP MTs Semester 1 halaman 183 Ayo Kita Latihan, jelaskan 3 cara perpindahan kalor, dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

1. Jelaskan 3 cara perpindahan kalor.

Jawaban:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x