Contoh Soal UAS Matematika Kelas 7 SMP MTs Semester 2 dan Pembahasan Kunci Jawaban, Cocok untuk Latihan

- 24 Mei 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi - Latihan soal UAS Matematika kelas 7 SMP MTs semester 2 dan pembahasan kunci jawaban kurikulum 2013 perbandingan senilai dan berbalik nilai.
Ilustrasi - Latihan soal UAS Matematika kelas 7 SMP MTs semester 2 dan pembahasan kunci jawaban kurikulum 2013 perbandingan senilai dan berbalik nilai. /PEXELS/Max Fischer

BERITA DIY - Latihan soal UAS Matematika kelas 7 SMP MTs semester 2 dan pembahasan kunci jawaban pilihan ganda kurikulum 2013 materi perbandingan senilai dan berbalik nilai.

Agar adik-adik mendapatkan nilai yang memuaskan di Ujian Akhir Sekolah atau UAS, maka adik-adik perlu menyiapkan diri jauh-jauh hari.

Mengingat pentingnya nilai UAS dalam menentukan naik atau tidaknya adik-adik ke kelas 8, Adik-adik bisa mulai belajar dengan mengerjakan latihan soal UAS.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 7 SMP dan Pembahasan Soal Uji Kompetensi Materi Penyusun Lapisan Bumi pada Tata Surya

Materi perbandinga dalam Matematika memang tidak terlalu sulit, namun seringkali beberapa siswa akan kesulitan membedakan antara perbandingan senilai dan berbalik nilai.

Adik-adik dapat berlatih dengan soal ini agar lebih memahami dan bisa membedakan mana soal yang harus diselesaikan dengan perbandingan senilai atau berbalik nilai.

Latihan soal dan kunci jawaban ini diambil dari laman Bank Soal Kemdikbud. Adik-adik disarankan untuk membaca materi terkait sebelum melihat dan mencoba latihan soal ini.

Baca Juga: Contoh Soal UAS IPA Kelas 7 SMP MTs Semester 2 dan Pembahasan Kunci Jawaban Sistem Organisasi Kehidupan

Berikut Latihan soal UAS Matematika kelas 7 SMP MTs semester 2 dan pembahasan kunci jawaban, dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani S.Pd.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x