Contoh Soal UAS IPA Kelas 7 SMP MTs Semester 2 dan Pembahasan Kunci Jawaban Sistem Organisasi Kehidupan

- 23 Mei 2022, 13:45 WIB
Ilustrasi - Contoh soal UAS IPA kelas 7 SMP MTs semester 2 dan pembahasan kunci jawaban pilihan ganda kurikulum 2013 Sistem Organisasi Kehidupan Makhluk Hidup.
Ilustrasi - Contoh soal UAS IPA kelas 7 SMP MTs semester 2 dan pembahasan kunci jawaban pilihan ganda kurikulum 2013 Sistem Organisasi Kehidupan Makhluk Hidup. /PEXELS/Katerina Holmes

BERITA DIY - Contoh soal UAS IPA kelas 7 SMP MTs semester 2 dan pembahasan kunci jawaban pilihan ganda kurikulum 2013 materi Sistem Organisasi Kehidupan Makhluk Hidup.

Sebagai siswa yang baik, adik-adik sangat dianjurkan untuk mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelum mengahadapi Ujian Akhir Semester atau UAS.

Adik-adik dapat mempelajari dan berlatih mengerjakan contoh soal UAS yang membahas mengenai materi yang akan keluar di UAS IPA semester 2, salah satunya materi Sistem Organisasi Kehidupan Makhluk Hidup.

Baca Juga: Kunci Jawaban Pembahasan Soal Penilaian Akhir Semester PAS Matematika Kelas 7 SMP MTs Semester 2 Tahun 2022

Manusia merukan salah satu contoh makhluk hidup. Selain itu banyak makhluk hidup lain yang sering adik-adik jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Tumbuhan, hewan, dan mikroorganisme juga termasuk makhluk hidup.

Materi Sistem Organisasi Kehidupan Makhluk Hidup mencakup tentang sel, jaringan, organ pada hewan dan tumbuhan serta sistem organ dan organisme.

Contoh soal dan kunci jawaban ini diambil dari laman Bank Soal Kemdikbud. Adik-adik disarankan untuk membaca materi mengenai Sistem Organisasi Kehidupan Makhluk Hidup sebelum melihat latihan soal ini.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 7 SMP dan Pembahasan Soal Uji Kompetensi: Atmosfer Penyusun Lapisan Bumi

Berikut contoh soal UAS IPA kelas 7 semester 2 materi Sistem Organisasi Kehidupan Makhluk Hidup dan pembahasan kunci jawaban, dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani S.Pd.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x