Rekomendasi Jurusan Kuliah Tidak Ada Matematika: Untuk Lulusan dari Siswa SMA Jurusan IPA dan IPS

- 18 Oktober 2022, 14:30 WIB
Ilustrasi. Ini rekomendasi jurusan tak ada matematika di kuliah untuk siswa SMA IPA dan IPS.
Ilustrasi. Ini rekomendasi jurusan tak ada matematika di kuliah untuk siswa SMA IPA dan IPS. /PIXABAY/Leo_Fontes

BERITA DIY - Inilah rekomendasi jurusan kuliah yang tidak ada matematika peluang yang dapat dimasuki oleh siswa dengan jurusan IPA ataupun IPS pada saat pendidikan di SMA yang lalu.

Bagi yang akan memasuki jenjang perkuliahaan dan baru akan memulai untuk pendaftaran harus memperhatikan sejumlah hal penting sebelum nantinya akan diterima untuk menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi.

Salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum memasuki dunia kuliah adalah seperti pada saat memilih jurusan yang nantinya akan dilakukan pendaftaran dan jika lolos maka akan belajar di dalamnya.

Pertimbangan pada saat memilih jurusan di Perguruan Tinggi adalah salah satunya berdasarkan pada peminatan atau kemampuan yang telah dimiliki sebelumnya oleh masing-masing siswa yang akan mendaftar.

Baca Juga: Contoh Soal ANBK Kelas 5 SD 2022 dan Kunci Jawaban serta Pembahasan untuk Gladi Bersih: AKM Materi Numerisasi

Fenomena yang juga banyak ditemui adalah dengan sejumlah siswa yang memilih jurusan pada saat nantinya kuliah yang tidak ada pelajaran atau mata kuliah matematika pada saat menempuh pendidikan.

Penyebab sejumlah siswa yang memilih jurusan kuliah tidak ada matematika ini sendiri berdasarkan pada keinginan dan kemampuan perihal hitung-menghitung yang terdapat di pelajaran tersebut.

Pasalnya seperti yang diketahui bahwa dalam pelajaran matematika sendiri merupakan pelajaran yang memiliki dasar pada kemampuan hitung dan menghitung yang dimiliki oleh seorang siswa.

Bagi yang mencari jurusan kuliah tidak ada matematika, terdapat jurusan atau program studi yang nantinya dapat menjadi pilihan pada saat memilih jurusan kuliah bagi siswa dengan latar belakang IPA maupun IPS.

Baca Juga: Apa Itu Non Biner dalam Gender? Viral Mahasiswa Universitas Hasanuddin Dikeluarkan Usai Ngaku Non Biner

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x