7 Jenis Energi Terbarukan Alternatif Pengganti Minyak Bumi dan Gas Alam untuk Bahan Bakar Kendaraan Bermotor

- 15 September 2022, 14:50 WIB
Ilustrasi. 7 alternatif energi terbarukan untuk kendaraan motor pengganti bahan bakar minyak.
Ilustrasi. 7 alternatif energi terbarukan untuk kendaraan motor pengganti bahan bakar minyak. /PIXABAY/stevepb

BERITA DIY - Simak 7 jenis energi alternatif terbarukan pengganti minyak bumi dan gas alam untuk bahan bakar kendaraan bermotor.

Kekiniian, sumber energi fosil berupa batu bara dan minyak bumi yang sering digunakan manusia dalam kesehariannya, terutama untuk kendaraan, sudah mulai berkurang. Selain itu, energi fosil juga menyumbang pemanasan global di bumi sehigga tidak ramah lingkungan.

Dibutuhkan energi alternatif untuk mengatasi kedua masalah ini, terdapat 7 henis energi alternatif pengganti minyak bumi dan gas alam untuk bahan bakar kendaraan bermotor. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Survei Lingkungan Belajar, Asesmen Nasional, dan Cara Download Kartu Login SLB Guru

Energi fosil merupakan energi yang memiliki sifat tidak bisa terbarukan. Oleh karena itu, para ilmuwan dari seluruh dunia mencoba mencari pemecahan masalahan energi fosil ini.

Tak hanya mencari bahan bakar lain agar kehidupan bisa berjalan dengan normal, para ilmuwan juga berupaya untuk mencari bahan bakar terbarukan yangramah linkungan.

Energi terbarukan merupakan energi yang berasal dari sumber daya alam yang tak bisa habis dan bisa diperbaharui dengan proses yang berkelanjutan.

Baca Juga: Link PDF Contoh Soal Pertidaksamaan Rasional dan Irasional Satu Variabel Beserta Jawabannya

Dilansir dari buku 'Aku Ingin Tahu Sains', berikut merupakan 7 jenis energi alternatif pengganti minyak bumi dan gas alam untuk bahan bakar kendaraan bermotor.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x