Link PDF Contoh Soal Pertidaksamaan Rasional dan Irasional Satu Variabel Beserta Jawabannya

- 9 September 2022, 11:30 WIB
Ilustrasi - link PDF contoh soal pertidaksamaan rasional dan irasional satu variabel beserta jawabannya yang mudah untuk dipahami.
Ilustrasi - link PDF contoh soal pertidaksamaan rasional dan irasional satu variabel beserta jawabannya yang mudah untuk dipahami. /Screenshoot buku matematika kelas 7 kurikulum merdeka

BERITA DIY - Berikut ini link PDF contoh soal pertidaksamaan rasional dan irasonal satu variabel beserta jawabannya yang mudah dipahami.

Sebelum membahas contoh soal pertidaksamaan rasional dan irasonal satu variabel beserta jawabannya, ketahui dulu pengetian dari dua hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, pertidaksamaan rasional dan irasional merupaka istilah yang sering muncul dalam pelajaran Matematika.

Dilansir dari laman Kemdikbud, pertidaksamaan adalah suatu kalimat terbuka di mana ruas kiri dan ruas kanannya dihubungkan oleh salah satu tanda pertidaksamaan, yaitu "kurang dari", "lebih dari", "kurang dari sama dengan", dan "lebih dari sama dengan".

Baca Juga: Kunci Jawaban Metematika Kelas 9 Halaman 92 Nomor 3 dan 4: Latihan 2.2 Gambarkan Grafik Fungsi Kuadrat Berikut

Adapun, pertidaksamaan rasional adalah pertidaksamaan berbentuk pecahan dimana pembilang dan penyebutnya mengandung variabel atau penyebutnya saja yang mengandung variabel.

Sedangkan, pertidaksamaan irasional atau pertidaksamaan bentuk akar adalah suatu pertidaksamaan yang mengandung variabel pada bentuk akarnya.

Secara rinci, contoh soal pertidaksamaan rasional dan irasional satu variabel beserta jawabannya yang mudah dipahami bisa diakses melalui link PDF di bawah ini:

Baca Juga: Kunci Jawaban Metematika Kelas 9 Halaman 92 Nomor 1 dan 2: Latihan 2.2 Gambarkan Grafik Fungsi Kuadrat Berikut

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x