Jadwal Lengkap Survei Lingkungan Belajar, Asesmen Nasional, dan Cara Download Kartu Login SLB Guru

- 1 Agustus 2022, 11:55 WIB
Jadwal Survei Lingkungan Belajar dan Asesmen Nasional, serta cara download Kartu Login SLB Guru di surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id tiap jenjang mulai dari SD hingga SMA/Sederajat.
Jadwal Survei Lingkungan Belajar dan Asesmen Nasional, serta cara download Kartu Login SLB Guru di surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id tiap jenjang mulai dari SD hingga SMA/Sederajat. /Tangkap layar surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id

BERITA DIY – Simak informasi mengenai jadwal pengisian Survei Lingkungan Belajar dan Asesmen Nasional, serta cara download kartu SLB untuk guru, kepala sekolah, dan operator terkait di https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id.

Survei Lingkungan Belajar adalah bagian dari Asesmen Nasional, sebuah program penilaian mutu program pendidikan pada jenjang dasar dan menengah.

Asesmen Nasional berasal dari nilai satuan pendidikan yang berasal dari hasil belajar murid serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.

Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Baca Juga: Cek Fakta, Apa BKN Sudah Keluarkan Link Presensi SSCASN Guru Lulus Passing Grade Daftar PPPK 2022?

Dikutip oleh BERITA DIY dari laman resmi Pusat Asesmen Pendidikan, Survei Lingkungan Belajar adalah alat ukur yang digunakan untuk mengevaluasi dan memetakan aspek pendukung kualitas pembelajaran di lingkungan satuan pendidikan.

Ada beberapa hal yang harus dites sebagai bentuk kriteria perbaikan satuan pendidikan yang ada, yaitu:

1. Proses pembelajaran yang berkualitas

2. Guru-guru yang secara konsisten melakukan refleksi dan memperbaiki praktik pengajarannya

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x