Apa Itu Pneumonia? Simak Gejala, Cara Mencegah, Penyebab, dan Varian Infeksi Paru Lainnya

- 3 Juli 2022, 20:50 WIB
Ilustrasi. Banyak orang mencari apa itu pneumonia, serta gejala, cara mencegah, penyebab, hingga varian lain infeksi paru selain pneumonia.
Ilustrasi. Banyak orang mencari apa itu pneumonia, serta gejala, cara mencegah, penyebab, hingga varian lain infeksi paru selain pneumonia. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Banyak orang mencari apa itu pneumonia, serta gejala, cara mencegah, penyebab, hingga varian lain infeksi paru selain pneumonia.

Keyword pneumonia menjadi kata kunci yang banyak dicari pengguna internet usai kabar meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo.

Dikabarkan mendiang Tjahjo Kumolo berpulang oleh sebab penyakit infeksi paru. Karena itu, banyak orang penasaran dengan itu.

Sebenarnya, infeksi paru tidak cuma pneumonia saja. Ada banyak jenis infeksi paru didasarkan pada pneyebab dan diagnosanya.

Baca Juga: Apa Itu Infeksi Paru, Penyakit yang Diderita Menpan RB Tjahjo Kumolo? Ini Gejala, Penyebab, dan Cara Mencegah

Mengutip laman Healthline pada Minggu, 3 Juni 2022, penyakit lung infection atau infeksi paru ada tiga jenis.

Ketiga jenis tersebut yaitu bronkitis, bronkiolitis, dan terakhir ada pneumonia.

Penyebab dari ketiga varian infeksi paru tersebut juga bisa beragam. Ada yang disebabkan oleh virus serta ada pula karena bakteri.

Gejala yang timbul bagi penderita pneumonia atau jenis infeksi paru lainnya hampir mirip satu dengan lainnya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x