Keutamaan 10 Hari Terakhir Ramadhan dan 5 Ibadah yang Dianjurkan Nabi untuk Dilaksanakan

- 21 April 2022, 04:00 WIB
Ilustrasi keutamaan 10 hari terakhir bulan Ramadhan dan dirikan 5 ibadah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad Saw untuk dilaksanakan.
Ilustrasi keutamaan 10 hari terakhir bulan Ramadhan dan dirikan 5 ibadah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad Saw untuk dilaksanakan. /PIXABAY/andsproject

BERITA DIY - Simak keutamaan 10 hari terakhir bulan Ramadhan dan dirikan 5 ibadah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad Saw untuk dilaksanakan.

Tak terasa, bulan Ramadhan 1443 H telah hampir memasuki 10 hari terakhir. Saat ini, jika menyesuaikan dengan jadwal Kemenag, maka kita telah memasuki hari ke 18 Ramadhan 1443 H.

Tinggal dua hari lagi, kita akan memasuki tanggal 20 Ramadhan dan genap telah memasuki 10 hari terakhir, di mana Nabi Muhammad Saw menyebutkan banyak keutamaan di 10 hari terakhir ini.

Baca Juga: SEDANG TAYANG! Link Live Streaming ENHYPEN di Tokopedia TV Show Ramadhan Ekstra Kpop Musik Siaran Langsung TV

Salah satu dari banyaknya keutamaan 10 hari terakhir bulan Ramadhan adalah turunnya malam Lailatur Qadar, malam yang kata Nabi Muhammad Saw adalah malam yang mulia.

Dalam haditsnya, Nabi Muhammad Saw bersabda:

"Carilah Lailatul Qadar pada sepuluh malam terakhir dari bulan Ramadhan, pada malam yang ke sembilan tersisa, malam yang ke tujuh tersisa, malam yang ke lima tersisa," (HR. Bukhari).

Selain itu, disebutkan dalam hadits lain yang diriwayatkan oleh Ibnu Abi Dunya dan Ibnu 'Asakir, bahwa pada 10 hari terakhir Ramadhan, Allah akan membebaskan hambaNya dari api neraka.

Baca Juga: Cara Buat Poster Ramadhan Sendiri dengan Google Seni dan Budaya dan Linknya, Ada Banyak Pilihan Gambar

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x