Doa Habis Tadarus dan Khatam Al-Quran, Lengkap dengan Teks Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia

- 16 April 2022, 04:00 WIB
Simak bacaan doa habis tadarus dan khatam Al-Quran lengkap dengan teks Arab, latin, serta terjemahan bahasa Indonesia.
Simak bacaan doa habis tadarus dan khatam Al-Quran lengkap dengan teks Arab, latin, serta terjemahan bahasa Indonesia. /Pixabay/freebiespic

BERITA DIY - Simak bacaan doa habis tadarus dan khatam Al-Quran lengkap dengan teks Arab, latin, serta terjemahan bahasa Indonesia.

Membaca Al-Quran di bulan Ramadhan merupakan kegiatan yang sangat dianjurkan. Hal itu karena bulan Ramadhan merupakan Syahrul Quran atau bulannya Al-Quran.

Selain itu, keutamaan membaca Al-Quran pada bulan Ramadhan ialah ganjaran kebajikan yang dilipatgandakan oleh Allah Swt.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Hari Ini 15 April 2022: Jam Adzan Maghrib Jakarta, Medan, Jogja, dan Kota Besar Lainnya

Karena itu, sudah menjadi kultur umat Islam, bahwa pada bulan Ramadhan banyak orang akan melakukan tadarus Al-Quran hingga khatam.

Ketahuilah, selain banyak keutamaan saat tadarus Al-Quran hingga khatam, Nabi Muhammad Saw juga menganjurkan kita untuk membaca doa, baik setelah tadarus, maupun setelah khatam.

Mungkin benar, seusai membaca Al-Quran, umat Islam dianjurkan untuk melafalkan shadaqallahul'adzim yang artinya "Maha benar Allah atas segala firman-Nya".

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Hari Ini, Jumat 15 April 2022: Jakarta, Jogja, Surabaya, Bandung, dan Semarang

Akan tetapi, setelah lafaz tersebut, membaca doa sangatlah dianjurkan oleh Rasulullah Saw sebagaimana yang dikatakan dalam haditsnya:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x