RESMI, Jadwal Terbaru Seleksi PPG 2022 yang Dirilis Kemendikbud

- 13 Februari 2022, 08:39 WIB
Jadwal pendaftaran dan seleksi administrasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) 2022 terbaru dari laman ppg.kemdikbud.go.id pada tanggal 11 Februari 2022, setelah sempat ditunda.
Jadwal pendaftaran dan seleksi administrasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) 2022 terbaru dari laman ppg.kemdikbud.go.id pada tanggal 11 Februari 2022, setelah sempat ditunda. /Instagram.com/@ppgkemendikbud

BERITA DIY - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) telah membuka pendaftaran seleksi administrasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) 2022.

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah program pendidikan yang diselenggarakan setelah program sarjana atau sarjana terapan untuk mendapatkan sertifikat pendidik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan atau pendidikan menengah.

PPG diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang memiliki program pengadaan tenaga kependidikan yang terakreditasi dan ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Solusi Gagal Login ppg.kemdikbud.go.id Menggunakan Akun SIMPKB dan Jadwal Terbaru PPG Dalam Jabatan

Pendaftaran telah dibuka pada 3 Februari 2022 yang lalu, dan tahapan selanjutnya adalah pendaftaran dan seleksi administrasi yang akan dilaksanakan 12-25 Februari 2022.

Bagi guru yang ingin mendaftarkan dan mengikuti seleksi untuk mendapatkan sertifikasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) 2022, terlebih dahulu mendaftaran di link resmi Kemendikbud, di sini.

Melalui laman ppg.kemdikbud.go.id tanggal 10 Februari 2022, Kemdikbud mengumumkan bahwa pendaftaran dan seleksi administrasi PPG 2022 ditunda.

Baca Juga: Apa Itu PPG Dalam Jabatan 2022? Perbedaan PPG Prajabatan dan PPG Reguler: Biaya, Jadwal, dan Syarat Daftar

Panitia seleksi dalam hal ini tidak memberitahukan alasan ditundanya seleksi tahapan administrasi PPG 2022 ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x