Solusi Gagal Login ppg.kemdikbud.go.id Menggunakan Akun SIMPKB dan Jadwal Terbaru PPG Dalam Jabatan

- 12 Februari 2022, 14:51 WIB
Solusi gagal login di link ppg.kemendikbud.go.id menggunakan akun SIMPKB beserta jadwal terbaru PPG dalam jabatan.
Solusi gagal login di link ppg.kemendikbud.go.id menggunakan akun SIMPKB beserta jadwal terbaru PPG dalam jabatan. /instagram.com/@ppgkemendikbud

BERITA DIY - Berikut jadwal terbaru PPG Kemendikbud beserta solusi jika gagal login ppg.kemendikbud.go.id menggunakan akun SIMPKB.

Apa itu PPG Kemendikbud?

PPG (Program Pendidikan Profesi Guru) adalah program pendidikan yang diselenggarakan setelah program sarjana atau sarjana terapan untuk mendapatkan sertifikat pendidik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan atau pendidikan menengah.

Baca Juga: Apa Itu PPG Dalam Jabatan 2022? Perbedaan PPG Prajabatan dan PPG Reguler: Biaya, Jadwal, dan Syarat Daftar

PPG diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang memiliki program pengadaan tenaga kependidikan yang terakreditasi dan ditetapkan oleh pemerintah.

PPG Kemendikbud memiliki dua jenis yaitu:

1. PPG Pra Jabatan

Baca Juga: Link Daftar Online PPG 2022 di ppg.kemdikbud.go.id yang Ditunda Kemdikbud, Simak Syarat dan Cara Daftar

PPG Prajabatan adalah program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S1 Kependidikan dan S1/DIV Nonkependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik profesional pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x